Inspirasi, Karya, dan cinta Persembahan Anne Avantie

Menggelar sebuah pameran dan pagelaran tunggal di Makassar adalah sebuah mimpi bagi saya, seperti terbangun dari tidur panjang selama 28 tahun. Akhirnya mimpi itu menjadi nyata. -Anne Avantie

Anne Avantie, saya kenal melalui karya-karyanya yang mendunia. Sebagai perancang busana yang namanya sudah dikenal, Bunda Anne memilih Makassar sebagai salah satu kota untuk merayakan 27 tahun beliau berkarya. Awalnya saya mengira bahwa kunjungan Anne avantie ke Makassar kali ini hanya dalam rangka pagelaran saja. Ternyata ada beberapa item kegiatan dalam rangka perayaan 27 tahun Anne Avantie berkarya. Termasuk Pagelaran tunggal yang sempat saya datangi sebagai Bloger Makassar.

Pagelaran tunggal ini diadakan di Hotel Four Points. Mengundang kurang lebih 2000 orang untuk turut hadir menyaksikan fashion show penuh cinta dari Anne Avantie di perayaan 27 tahun berkarya. Acara dimulai dengan pemutaran video rangkaian kegiatan Anne Avantie selama di Makassar. Saya yang tak sempat datang ke semua acara bisa melihat rangkuman kegiatan apa saja yang dihelat selama di Makassar.

Video dibuka menampakkan Pasar Tiban, pameran karya Anne Avantie yang digelar di Trans Studio Mall Makassar. Dengan tema “Karya Anak Negeri”. Pameran ini selain menampilkan karya-karya Bunda Anne, juga tampak mengundang UKM untuk menggelar lapakan. Pameran rasa pasar yang berkelas.

Bloger Makassar di Pasar Tiban
Pasar Tiban by Anne Avantie

 

Pasar Tiban By Anne Avantie

Masih rangkaian Pasar Tiban, ada kegiatan bagi-bagi kursi roda dengan tema “Kursi Roda Kasih”. Saya setengah hati menahan mewek, takut flu kalau nangis huru hara malam-malam. Terharu dan terinspirasi dengan Bunda Anne yang memang dikenal dengan kebaikan hatinya membagikan kursi roda, tongkat tangan, kruk, dan laptop bagi penyandang tunanetra, tunarungu dan penderita kusta. Mata haru mereka menerima hadiah, pelukan dari Bunda Anne, musik yang mengiringi. Saya yakin banyak yang menitikan air mata melihat video ini.

Pembagian Kursi roda gratis
Donasi Laptop secara simbolis

Tampak pula dalam video Bunda Anne mengunjungi lapas perempuan. Berkenalan, melakukan workshop kepada penghuni lapas, mengajarkan mereka tentang cinta melalui sepotong kain. Saya haru banget menontonnya. Bunda Anne memang dikenal dengan kegiatan sosial dan rohani yang sangat menginspiratif. Beliau membangun rumah singgah, melakukan pelatihan gratis hingga menulis buku. Tidak heran, pada tahun 2008 beliau mendapatkan penghargaan sebagai “Wanita Indonesia Bisa”.

Kembali ke Pagelaran Tunggal, acara dimulai dengan pembukaan secara formal. Penyerahan penghargaan untuk yang turut membantu dalam rangkaian perjalanan 27 tahun Anne Avantie berkarya. Tiga MC keren Indy Barends, Indra Bekti dan Carend Delano memandu acara dengan ciamik. Fashion yang ditunggu-tunggu juga tidak kalah kerennya. Sebagai pengalaman pertama melihat fashion show Bunda Anne, saya takjub dan bangga, Makassar jadi salah satu kota pilihan acara keren dari Bunda Anne.

Ada puluhan model lokal hingga nasional yang mengisi fashion show “Inspirasi Karya dan Cinta”. Fashion show ini dibagi kedalam tema-tema busana berbeda. Saya dipenuhi rasa syukur dan cinta malam itu. Anne avantie benar-benar menyampaikan inspirasi, karya dan cinta melalui item-item kegiatan dalam rangka 27 tahun berkarya. Sebuah pagelaran yang penuh cinta inipun ditutup dengan kegembiraan dan sorak sorai tamu undangan.

2 thoughts on “Inspirasi, Karya, dan cinta Persembahan Anne Avantie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *