Jumpa Hore-Hore di Black Canyon Coffee Monginsidi

Black Canyon Coffee (BCC) memang bukan jenis tempat yang sering saya datangi. Ya paling kalau ada acara arisan keluarga, ada teman ulang tahun atau acara-acara seru hore-hore. Kenapa? Karena di kepala saya BCC itu tempatnya terlalu kaku dan mahal. Baristanya gak bisa diajak bercanda, kita gak bisa pilih bean kalau minum kopi, dan pokoknya kurang nyaman buat saya. Nah, kemarin ada acara ketemuan bareng beberapa perempuan blogger Anging Mammiri (AM) di Black Canyon Coffee Monginsidi. Kebetulan saya lagi fleksibel jam kerjanya, ya sudah saya ikutan kumpul.

Tampak Depan BCC Monginsidi

BCC Monginsidi terletak diย Jl. Wolter Monginsidi No 40ย Makassar. Ini pertama kalinya saya ke BCC sini, biasanya cuma di hertasning. Eh iya, saya dulu heran kok BCC cabang Mall Ratu Indah tiba-tiba tutup. Ternyata BCC Monginsidi ini adalah pengganti dari BCC cabang Mari tadi. Saya tiba siang, langsung celingak celinguk cari teman janjian yang ternyata belum pada datang. Akhirnya, saya lihat-lihat dulu sekalian mengambil foto untuk keperluan tulisan ini.

Konsep BCC Monginsidi ini gak jauh-jauh dari cafe seperti biasa. Ada ruangan untuk no smoking dan area terbuka untuk yang merokok.ย Eh Kak, ini kok kita kayak lagi ndak di Makassar yah, kayak lagi di Jawa hehe. Saya ngomong begini ke teman blogger yang sudah datang.ย Beneran, ini cafenya rasa bukan di Makassar, entah pengaruh interiornya atau konsep yang dibangun. Saya suka paduan warnanya, warna coklat itu beneran cantik ya, bikin nyaman, serasa lagi di rumah. Nah, BCC Monginsidi ini didominasi oleh warna coklat. Sambil menunggu yang lain, teman-teman yang sudah datang mulai pesan makanan dan minuman. Saya pesan ice chocolate yang pakai whipped cream, favorit nih kalau ke cafe-cafe kayak gini. Makanannya saya pesan fried chicken with garlic taucho sauce pakai nasi.

Lah saya baru ngeh, ternyata menu di sini harganya lumayan terjangkau, kok. Kebiasaan dibayarin atau datang sebagai tamu nih. Makanya suka mikir, BCC dari stylenya aja pasti mahal, ternyata nggak juga, biasa aja harganya, kalau abis gajian HAHA. Pas makanannya datang, bukannya di icip malah sibuk di foto-foto dulu. Saya suka chocolate blendnya, rasa pengen tambah hihihi. Taucho saucenya kurang cocok di lidah saya, kemanisan. Padahal yang lain pada suka aja sih, saya emang gak begitu suka yang manis-manis apalagi yang manis di awal *eh. Saya juga icip-icip pesanan yang lain, favorit saya sate yang dipesan Aisyah.

BCC Monginsidi ini konsepmya agak klasik dan agak vintage. Ada mushalla untuk shalat dan juga stage untuk live music. Seperti menu di cabang lain, mostly Italian tapi tetap pas buat lidah lokal. Sebenarnya saya mau coba Tom Yam Goong yang katanya pernah menang di Tom Yum championship. Tapi belum kesampaian gara-gara sudah terlanjur pesan nasi. Kabar dari teman blogger yang datang, kopi di sini juga enak, saya belum coba, mungkin lain kali harus datang lagi kali yah.

Info Reservasi
0822 400 500 20

Blogger Makassar Anging Mammiri

8 thoughts on “Jumpa Hore-Hore di Black Canyon Coffee Monginsidi

  1. ” Baristanya gak bisa diajak bercanda, … ” wkwkwk mungkin beliau lagi sibuk meracik kopi jadi nggak sempat becanda. Kalau mau becanda coba deh tanyain nomor telponnya. Siapa tahu dia butuh teman becanda di WA *eaaa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚โœŒ๏ธ *komenapaanini?
    Btw, ayam goreng tauconya terlihat lezat sekali, mau ke BCC juga deh biar kekinian kayak blogger MAM lainnya ๐Ÿ˜‰.

    1. Wah saran bagus Teh.. makasih loh yah sarannya wkwkwk… Atuhlah teh kita ngopi bareng kapan2 yak.

  2. thai tea nya juaraaaaaaaaaa..
    kenapa tong tari mau ajak bercanda baristanya wkkwkwkwkwkw ah Tari… tulisannya as always menyenangkan dibaca . love it :-*

    1. Biar akrab kaaak hahahaha

      Tengkyu kaaak., bikin semangat as always ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

  3. blogger2 hitsnya makassar ngumpuuul. ownernya sama gak sih ama BCC di Mari? atau jgn2 yg di Mari pindah kesini yaa? aku plg suka steak lidahnya BCC

    1. Beda kayaknya kak.. Soalnya bukan dipindahin tapi digantiin haha. Iyaa aku juga suka steak lidahnya BCC tapi kemarin coba steak yg lain ternyata enak juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *