Kopi, Musik dan Buku ; Secangkir Kopi

Meskipun waktu yang saya punya untuk hangout dan main-main cuma sedikit. saya tetap selalu mencari waktu untuk bertemu teman dan me time. Belakangan saya bingung pilih tempat untuk ketemuan. Ke tempat sini bosan, ke tempat situ ramai. Saya butuh tempat baru yang menyenangkan. Nah akhirnya, kemarin atas rekomendasi salah satu teman barista, saya datang ke coffeeshop bernama Secangkir.

Namanya unik, tempatnya tidak begitu luas tapi bikin nyaman sekali. Mungkin karena baru buka, atau karena saya datangnya siang, tempatnya masih sepi. Nah, ini dia tempat yang saya suka. Tidak ramai dan berisik, tidak begitu luas, musiknya enak-enak. pas ditawari menu “Mbak Tari mau pesan apa?” “Saya mau.. heh, lah kok” Saya mendongak, kaget dan langsung tertawa. Ternyata baristanya masih teman saya di toko sebelah hahaha.

Halaman Depan ll IG : Se.cangkir

Setelah haha hihi sebentar, saya pesan ice chocolate. Karena belum makan sama sekali, saya skip minum kopi dulu. Sambil menunggu teman janjian yang akan datang saya memperhatikan sekeliling. Konsep cafe nuansa putih yang elegan. Bagian yang saya suka adalah rak-rak buku di dinding dan display kaset piringan. Sebelah kanan pintu masuk ada dua rak untuk display buku, barang-barang lucu, dan tanaman. Satu lagi yang saya suka, di dalam ruangan ada banyak pot yang diisi tanaman hidup, bukan tanaman hias-hiasan. Ada tanaman yang tinggi, tanaman merambat hingga pot-pot kecil yang lucu.

Di Dinding Secangkir ll IG : Se.cangkir

Kalau begini sih, saya betah menunggunya. Tempatnya homey banget, asli. Mulai dari pemilihan kursi, dekorasi dan konsep semuanya seperti bayangan di kepala saya kalau ditanya mau bikin coffeeshop seperti apa. Masih dengan konsep homey, kalau ada ibu-ibu yang lagi meeting di sini atau ada mama-mama muda yang mau nongkrong sama teman tapi bawa anak, tidak perlu risau dan galau. Di tempat ini ada spot khusus untuk anak-anak bermain, disediakan mainan-mainan untuk anak-anak juga. Kerenlah pokoknya Secangkir ini.

Another cute spot ll IG : Se.cangkir

Soal rasa saya pas lihat baristanya jadi gak ragu lagi. soal kopi, beberapa teman yang pernah kesini mengaku kopinya enak. Saya belum pernah coba sih. Saya waktu itu pesan ice chocolate yang rasanya juga enak, tidak kebangetan manisnya, rasa coklatnya juga cocok sama selera saya. Kalau kelaparan, bisa pesan cake-cake yang mereka display depan bar. Juga, bagi pecinta kopi bisa pilih sendiri bean yang ingin kamu nikmati. Gara-gara teman janjian saya lupa jam janjian, saya menunggunya lama dan diberi kue brownis for free, baik banget kan. Pokoknya asique banget ini tempat.

Lunch ll IG : Se.cangkir
Matcha Espresso ll IG : Se.cangkir

Secangkir buka di weekday pada pukul 09.00-21.00 wita dan weekend 09.00-22.00 wita. Tempatnya juga tidak sulit ditemukan, di Jl. Hertasning Utara 2 no. F28. Buat yang mau ngopi cantik, nongkrong sama teman, atau cari tempat buat ngetik dan kerja segala macam sendiri, ini tempatnya boleh banget jadi salah satu pilihan. Cek foto-foto keren mereka di instagram se.cangkir. Ajakin saya ke sini juga boleh banget loh, haturlah.

Tampak dalam Secangkir ll IG : Se.cangkir

12 thoughts on “Kopi, Musik dan Buku ; Secangkir Kopi

  1. Kalau baca deskripsinya Tari dari atas, dalam bayanganku cafe ini lumayan luas. Pas liat foto terakhir, nda tonji dih, ruko ya?

  2. Terima kasih sudah mampir dan mengulas.

    Kamis masih belajar dan terus berbenah. Bulan depan kami akan buka lantai 2 juga, selain untuk ngopi juga akan ada event rutin. Tunggu updatenya di IG kami.

    Tari, sekali lagi terima kasih banyak. Senang berteman dengan Tari.

  3. wah ini tempat lagi banyak yg review y kak, its mean lagi rame2nya. iya ndk sih kak? pngen bgt ksna, tp blm tau kapan, instagramable bgt soalnnya tmptnya, hihi

    oh y salam kenal kak, sy Tiwi anak baru di MAM. mau follow blogta tp ndk tau tombol follownya dmn
    sila mampir & follow blogku jika berkenan
    lifestyle blog: ashpeabyhabibapratiwi.blogspot.com
    personal style blog: habibapratiwi.blogspot.com

    1. Waaah udah banyak yg review yaah? Aku belom bw2 soal tempat ini. Tapi emang paling baru dan keren beneran.

      Nanti aku mampir ke blogmu yaaah, buset banyak bener blognya hahaha. Nanti aku bw satu2.. mwaaaah 😙😙😙

  4. huaaaaa coffee shop nya gemash sekali, putih2 dan syanteeek! potret di IG nya jugak bagus2 ><

    Hm yang paling seneng sih, adem ye ada AC nya hahahahahahaha

    1. Emang gemesin aslik, bikin betah lama2 duduk sendirian. Karena ruangannya gak gede jadi kalo gak banyak orang bukan adem lagi sik, bisa2 minta pinjam jaket ama baristanya. *Heyaaa~~

    1. Saya aja langsung review kak, padahal mah kalo cafe kak Ery jagonya.. Kalo mampir pasti langsung review nih 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *