Kue Nona Manis yang Manis Kayak Kamu

Entah kenapa, setiap ramadhan seperti ini keinginan makan kue saya jadi sangat variatif. Padahal sebenarnya saya tidak begitu suka makan kue atau ngemil-ngemil kayak perempuan pada umumnya. Soalnya kadang kalau ngemil, keinginan makan nasi dan makanan berat jadi hilang. Pernah tuh ya, saya ngemil pagi padahal cuma sedikit, eh saya malah nggak nafsu makan siang sampai sore. Padahal kan saya pengen berat badan jadi naik, biar agak gemukan.

Ramadan kali ini tidak bisa saya habiskan di rumah bersama Ibu. Saya jadi anak rantau lagi sejak ramadhan hari ke empat. Tapi sebelum berangkat ke Makassar, saya minta Ibu ngajarin bikin kue barongko, minta dibuatin kue katirisala dan sempat bikin kue sikaporo juga. Kesemuanya adalah kue basah khas Bugis.

Kue Nona Manis

Seminggu di Makassar jauh dari rumah, saya telepon Ibu. Bu saya mau makan kue cantik manis. Ibu cuma haha hihi tertawa menyuruh pulang, halah. Jadi kue cantik manis atau kue nona manis ini kue basah bugis berwarna hijau dan tengahnya warna putih. Kue ini lumayan sering Ibu saya buat di rumah saat ramadhan, buat di makan sekeluarga dan dibagikan di masjid buat buka puasa.

Beberapa hari setelahnya saya sudah lupa saya pengen sekali makan kue nona manis. Eh tiba-tiba ada undangan buka puasa bareng Blogger Makassar dan ada yang janji mau kirim kue nona manis, masa?. Jodoh banget kan?. Kue ini dikirimkan oleh Mba Fitriyanti yang punya brand Rara cake dan juga merupakan salah satu anggota dari komunitas kuliner Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Makassar.

Kue Nona Manis dari Rara Cake

Kue nona manis ini dibuat dari santan, terigu, gula, telur, dan air daun pandan. Cuma, rasa kue nona manis dari Rara Cake ini enak sumpah. Tadinya kan, saya disuruh Ibu buat beli aja kuenya kalau memang mau. Tapi saya menolak karena ya pasti rasanya beda, soalnya pernah coba beli di pinggir jalan dan manisnya kebangetan. Tapi kue nona manis dari Rara cake ini malah lebih enak daripada bikinan Ibu saya, seriusan (Semoga Ibu gak baca haha).

Kue nona manis ini terdiri dari dua bagian. Bagian luar berwarna hijau rasanya manis dan gurih pandan, sedangkan bagian putihnya terasa manis gurih santan. Teksturnya lembut trus aroma pandannya terasa nikmat. Tadinya kan dikirimin sekira 15 buah, belum setengah jam buka puasa sudah habis. Semuanya suka.

Padahal Belum Buka Puasa ckck

Teman-teman Blogger pada tanya, eh ini siapa yang bawa? enaak. Katanya gurih santannya takarannya bagus, makanya enak. Jadi sebenarnya sih, kue nona manis ini memang bahan dan cara membuatnya sama saja. Tapi, yang membedakannya tentu dari takaran pembuatannya. Jadi, saya mau bilang takaran dari Rara Cake ini pasti pas bangeet. Kuenya enak gak bikin enek. Harganya juga murah, 1 box isi 12 biji cuma Rp. 30.000.

Buat yang juga mau mencoba atau tanya-tanya, bisa pesan di Rara cake di kontak berikut ini :

HP : 082344688779

WA : 0852 4446 1778

1 box isi 12 biji : Rp. 30.000

Family! Komunitas Anging Mammiri Blogger Makassar

8 thoughts on “Kue Nona Manis yang Manis Kayak Kamu

  1. Waduh tambah manis ka pasti kalau makan ini kuee 🙈 btw, kue ini andalan bgt di keluarga saya..coba deh pengan coba yg diproduksi Rara Cake

    1. Hahaha yang udah manis makan kue ini tambah manis deh.. Langsung kontak cp ya kak.. mwaaah

  2. Saya telat datang tapi kebagian satu kueee dan langsung jatuh cinta. Ini enakkk pake banget! Nda ada info harga ya Tari?

    1. Ada kaak.. aku juga baru dapat info harganya baru edit hihihi.. Harganya 1 box isi 12 Rp. 30.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *