Kue Putri Salju, Kue Favorit Saya!

Setiap menjelang lebaran seperti ini, Ibu saya selalu ribet. Saya yang sedang merantau, setiap 3 kali sehari ditelpon kapan pulang kapan mudik dan sebagainya. Maklum saja sih, saya kan anak perempuan dan Ibu saya selalu repot membuat kue lebaran jika saya tidak pulang cepat. Tradisi membuat sendiri kue lebaran masih kami lakukan. Selain karena membeli langsung lebih mahal, Ibu saya jago banget kalau soal bikin kue.

Tapi sayangnya, sejago jago Ibu saya membuat kue, ada satu kue yang tidak pernah memuaskan saya yang mencicipinya. Mana kue itu adalah kue kesukaan anaknya ckck. Jadi saya suka sekali dengan kue putri salju dan Ibu saya sebenarnya tidak tahu cara membuatnya. Setelah gugling resep, beliau sempat membuat beberapa kali tapi kurang enak di lidah saya (hihi semoga Ibu gak baca).

Kue putri salju adalah kue kering yang diselimuti gula halus mirip salju. Bentuknya beragam ada yang berbentuk bulan sabit, bulat bahkan segiempat.ย Kue putri salju dibuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur yang dipanggang di dalam oven sampai matang lalu ditaburkan gula halus. Kue ini jadi favorit saya karena gurih dan sangat lumer di mulut.

Karena sebentar lagi lebaran Idul Fitri, saya tidak niat lagi meminta Ibu saya membuat kue putri salju ini. Nah ketemulah saya dengan homemade cuisines Le guilty ย pleasure. Jadi tahun lalu, saya dibeliin kue keju Leguilty pleasure oleh seorang teman. Kuenya enak mirip-mirip bikinan Ibu saya, saya langsung suka meskipun sebenarnya tidak begitu suka keju.

Setelah cek instagramnya, ternyata Le guility pleasure ini juga jual kue putri salju. Nah karena teman yang tahun lalu rajin modusin pakai kue udah nikah (huhuhu) jadinya tahun ini ya sudahlah beli sendiri. Kuenya dibeli seminggu sebelum mudik dan sekarang sisa beberapa biji untuk saya bawa pulang untuk Ibu saya coba.

Kue putri salju Le guility pleasure ini gurih sekali, langsung lumer di mulut. Tapi kok rasanya cepat sekali habisnya (HAHA). Saya jadi penasaran kan, soalnya sudah coba dua kue dari Le guility dan beneran enak kayak bikinan rumah. Jadi, ternyata memang resep dari Le guility pleasure ini adalah resep keluarga yang pastinya dibuat dengan penuh cinta.

Kue Putri salju isi 250gr bisa dibeli dengan harga Rp. 65.000. Selain kue nastar dan putri salju, Le guility pleasure memproduksi aneka kue kering untuk lebaran. Ada kue nastar, kastengels, putri salju, dan chocomilk. Kue yang sangat cocok untuk disajikan pada hari raya idul fitri. kalau nanti beli, kabarin yah biar saya datang bertamu di rumah kamu ๐Ÿ˜€

Order & Inquiries

Line id : leguility_p
WA : 081225140333
Makassar

8 thoughts on “Kue Putri Salju, Kue Favorit Saya!

  1. Wahhh Ibuku juga dulu suka bikin sendiri kuenya. Sekarang krn sibuk semua anaknya jadi malasmi juga bikin. Paling yang praktis2 kayak kacang2an ji. Btw itu kue le guilty pleasure kayak manggil2 mau dicoba ๐Ÿ˜ข

    1. Ibuku masih senangat 45 kalau soal bikin kue.. Padahal anaknya malas makan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      itu leguility memang.. sudah enak cepat habis ish

  2. Aih kue putri salju, salah satu kue favoritku kalau pigi massiarah di rumahnya orang ka mace jarang beli kue beginian.

    Selalu ya ada curhat colongannya wkwkwk

    1. Hahaha tau aja alien..

      Kalau saya suka kue salju soalnya kusering merasa seperti putri salju #maksudnye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *