PRUprime healthcare syariah, inovasi dari Prudential

Saya paling malas dengan hal-hal yang butuh pengurusan panjang. Seperti mengurus surat, mendaftar sesuatu, atau mendapatkan surat keterangan. Perjalanan mengurus yang rumit dan memakan waktu berhari-hari membuat saya mundur duluan. Oleh karenanya, kalau ada hal-hal seperti ini saya serahkan ke Ibu saya, eh kecuali hal-hal yang memang urusan pribadi saya dan membutuhkan tanda tangan maka saya dengan berat hati mengurusnya (astaga betapa pemalas hihi).

Termasuk soal asuransi, saya sama sekali tidak memiliki bayangan atau pengetahuan tentang hal tersebut. Namun, suatu hari dari obrolan teman-teman, saya akhirnya sadar umur bahwa  saya harus mulai mendalami hal semacam asuransi demi masa depan yang entah sama siapa (hahaha). Saya memutuskan ikut kegiatan launching Prudential PRU Prime Health Care Syariah yang diadakan pada 14 juni 2017 di Makassar. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka 10 TahunPrudential Syariah

Apa itu Asuransi? Mengapa Prudential?

Ya, siapa tau ada yang kurang update kayak saya, yuk saya jelaskan. Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut (wikipedia)

Trus kenapa harus di prudential? Ya, sebenarnya ini atas rekomendasi beberapa teman dan keluarga sih. FYI, sejak meluncurkan produk asuransi jiwa di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk ini di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. Ya, makanya saya percaya.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Nini Sumohandoyo selaku Corporate Marketing, Communications and Sharia Director, Prudential Indonesia. Di tahu ke-10, Prudential terus berkomitmen untuk mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menyediakan perlindungan terbaik.  Mengapa prudential bukan asuransi lain? Selain karena saya memang lebih tertarik dengan asuransi syariah, Prudential telah berada di industri asuransi jiwa syariah selama 10 tahun bagi orang-orang dengan kebutuhan perlindungan keuangan berbasis syariah keluarga di Indonesia.

Hal ini dipermantap dengan sambutan Bapak Ahmad Nuryadi yang menjelaskan tentang konsep asuransi syariah yang tentunya membuat saya semakin yakin memilih asuransi berbasis syariah ini. Prudential menjunjung tinggi nilai-nilai universal Syariah, yang termasuk didalamnya prinsip gotong royong, berbagi risiko dan manfaat untuk semua, yang baik untuk semua orang dan sesuai kebutuhan keluarga Indonesia. Konsep “Syariah untuk semua” ini tentunya bukan hanya bermanfaat untuk Muslim, namun juga untuk nonmuslim.

Pada peringatan 10 tahun Prudential ini, dilaunching pula PRUprime healthcare syariah yang merupakan produk Asuransi jiwa rawat inap berbasis syariah yang komprehensif dengan manfaat yang berkembang dan jangkauan global. Penasaran kan?

 

Mengapa Memilih PRUprime healthcare syariah? 

Saya yang hanya tahu asuransi sebatas sistem perlindungan finansial baru sadar, betapa saya banyak ketinggalan informasi. PRUprime healthcare syariah adalah inovasi terbaru prudential bagi keluarga Indonesia yang akan menanggung biaya rawat inap sesuai tagihan, sehingga kita bisa tenang dan tidak panik soal biaya rawat inap ini. Kerennya lagi, PRUprime healthcare syariah ini memiliki jangkauan global, termasuk perawatan dengan pembayaran secara cashless di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

PRUprime healthcare syariah juga menawarkan manfaat yang akan terus berkembang. Prudential Indonesia akan memberikan penambahan sebesar 10% hingga 50% dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan. Nah ada juga yang namanya PRUprime limit booster yaitu sejumlah dana tambahan yang bisa digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah dipakai. Dana tambahan bisa mencapai Rp 35 miliar, tergantung plan yang dipilih. Untung banget kan?

Setelah searching sana sini tentang asuransi, cuma Prudential sepertinya yang menawarkan keunggulan-keunggulan seperti yang saya bahas di atas. Saya jadi semakin mantap untuk berinvestasi untuk masa depan (yang entah sama siapa) di Prudential Indonesia.

4 thoughts on “PRUprime healthcare syariah, inovasi dari Prudential

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *