Seberapa Penting Sih Dompet Wanita?

Teman-teman dekat saya pasti tahu. Saya sebenarnya tidak perempuan-perempuan banget. Hobi pakai kemeja kancing terbuka atau flanel, sneaker, ransel, baju kaos dan lain-lain. Buka isi tas saya bukannya ketemu alat makeup, mungkin malah ketemu korek api. Belum lagi soal sikap, setengah mati deh saya menahan diri tidak melipat kaki saat duduk di kursi. Atau sekadar melipat satu kaki saat makan. Benar-benar kebiasaan yang mostly dilakukan laki-laki.

Eh tapi itu dulu. Dua tahun terakhir saya serius berubah. Mulai dari celana yang mulai dikurangi, perbanyak koleksi rok. Setahun terakhir mulai beli gamis atau longdress. Flanel masih ada sih, sayang kalau diungsikan. Jadi kadang saya pakai gamis trus pakai flanel. Kalau dulu tas saya cuma dua macam antara ransel dan totebag. Sekarang mulai beli sling bag dan dompet-dompet lucu. Pokoknya bisalah kelihatan perempuan. Ya meskipun duduknya masih sering tidak terkontrol. Harap maklum, ini sulit hihihi.

Cara duduk kalau lagi rame
Candid explain everything

Ngomong-ngomong soal dompet dan tas. Ini juga lumayan rumit sih. Saya hobi banget banget pakai totebag. Ada kali 15 koleksi totebag yang saya punya. Saya merasa nyaman pakai totebag, susah ditinggalkan. Kamu tau kan rasanya ditinggal pas lagi nyaman (salah fokuus). Tapi kemudian diberitahu teman bahwa saya pasti akan butuh tas cewek dan pokoknya harus punya. Awalnya cuma iya iya aja sih. Iya nanti juga beli. Kemudian teman baik saya namanya Hikmah, ngasi saya sling bag yang sering dia pakai. Cuma gara-gara saya ngomong ih tasmu lucu, penuh bunga. Dia langsung heran, trus tasnya langsung dikeluarkan isinya dan tasnya diserahkan ke saya. Udah ambil aja kalau kamu suka, beneran.

Akhirnya punya sling bag yeaay

Padahal saya sih asal nyeletuk, meskipun memang beneran lucu. Jadi okey deh, tasnya saya ambil, hitung-hitung kenangan soalnya kami beda kota dan jarang ketemu lagi. Nah, dari tas pemberian ini saya jadi ngeh bahwa pakai tas cewek sejenis sling bag itu ternyata menyenangkan juga. Saya jadi sering banget pakai tas ini karena ukurannya yang kecil dan memungkinkan saya untuk tidak membawa banyak barang. Soalnya kalau pakai totebag, saya cenderung akan membawa banyak barang. Udah barang yang dibawa banyak bebannya cuma ditanggung bahu sebelah kanan, pegal bro.

Masih ngomongin soal tas. Ada satu lagi kebiasaan saya yang beda dengan cewek pada umumnya. Saya tidak pakai dompet. Iyap, sejak pernah kehilangan dompet setahun lalu saya memutuskan berhenti memakai dompet. Soalnya saya pelupa akut, kalau banyak barang suka ada yang ketinggalan segala macem. Dulu dompetnya hilang gara-gara, keluarin dompet di kasir, nunggu sebentar sambil dompet diletakkan begitu saja, akhirnya kelupaan pas selesai bayar. Padahal dompet itu sudah lama sekali menemani hari-hari sebagai mahasiswa. Kasian dia, belum sempat merasakan diisi banyak uang sudah hilang. Hiks.

Semenjak suka pakai sling bag. Tas saya cuma muat handphone, charger, powerbank, booknote, headset, dan lipbalm. Uang dan kartu-kartu biasanya saya selip di kantong kecil tas, tapi sling bag ini gak punya kantong. Jadi seringnya saya langsung selip-selip dan ya ampun entah sudah berapa kali ATM hampir patah gara-gara kelakuan saya yang terlalu maskulin pakai tas.

Finally, saya berfikir untuk beli dompet wanita saja. Dompet yang ukurannya tidak besar dan mudah dibawa atau diselip di kantong. Sudah keliling online shop tapi belum ketemu yang modelnya keren versi saya. Juga sudah sempat liat-liat di mall, ada yang lucu tapi harganya bikin sebal. Baru setelah di mention teman di twitter, saya ketemu dompet lucu di laman mataharimall.com. Harganya juga lumayan murah, Boleh banget lah saya beli dompet wanita disini aja, setelah sekian lama uang dan teman-temanya berantakan kemana-mana. Sebelum beli, ada yang mau beliin gak? Boleh banget loh hihihi.

Pliz Beliin ini kyaaa~

8 thoughts on “Seberapa Penting Sih Dompet Wanita?

  1. Haha. Ternyata kak Tari kelihatan tomboy yah anaknya dulu. Kalau sekarang sih udah feminim kak. Apalagi pas di UBOX kemarin pake baju kondangan. Hehe. Piiis ^^

    1. Hahaha sekarang lagi diusahain buat jadi cewek yg sebenarbenarnya. Lah itu kmarin stengah mati duduk pake rok sempit *kraai

  2. KAKI KEATAS SATU MEMANG DAEBAK! Aku juga gitu ya ampon, makan disofa atau makan dimeja makan pun duduknya kaki keatas atau nyederin kaki ke bangku sebelah hahaha seenaknya emang -___-

    Kalau taaas, kita kebalikannya, aku doyannya sling bag dan pasti ada makeup hahaha

    1. OMG kumerasa jadi gak sendiri, okey kaki naik2 ke kursi itu normal sip 😂😂

      Lagi belajar buat sering2 pake tas cewek, tapi tiap mau berangkat tiba2 kok gak muat sih kemudian tukar ke ransel ckckck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *