Urbanistbox ; Tempat Kongkow Baru yang Asyik

Hari sabtu yang biasanya saya habiskan dengan jalan-jalan atau me time ternyata penuh dengan undangan nikahan. Jadilah saya sejak pagi berangkat dari rumah dan mendatangi 3 nikahan sekaligus dalam sehari, capek. Penyelamat di akhir hari saya adalah undangan dari salah seorang bloger yang mengajak untuk datang ke soft opening sebuat tempat ; Urbanistbox.

Saya tiba tepat waktu dong 15.02 wita. Masih memakai baju kondangan saya langsung duduk di kursi dekat tangga. Saya langsung diliatin pengunjung lain yang datang, dikiranya mau prawedding kayaknya datang-datang pakai kebaya, tapi sendiri hahaha. Ketawa padahal sedih. Ada 3 meja yang sudah terisi, sepertinya merupakan media yang ikut meliput acara hari ini. Ada meja di belakang tangga yang kelihatan sibuk, oh meja dari teman-teman Makassar event yang hari ini menghandle acara soft opening ini.

Area Lantai Satu

Sambil menunggu yang lain, saya memperhatikan sekitar. Urbanistbox ini mengambil konsep semioutdoor. Di sekeliling saya duduk terdapat berbagai jenis tenant mulai dari makanan, minuman, hingga dessert. Beberapa di antaranya sudah sering saya dengar dan lihat pada acara-acara. Mendongak ke atas, Masih dengan konsep penggunaan container pada tenant, Urbanistbox menyediakan area ala-ala rooftop untuk nongkrong. Mau naik, tapi matahari masih terik okesip saya duduk manis saja dulu.

Tidak berapa lama, teman-teman bloger mulai berdatangan. Urbanistbox makin ramai dan acara dimulai. Acara dibuka dengan sambutan-sambutan serta perkenalan tenant. Dari sini saya mulai tahu bahwa ada 10 tenant yang telah ready di Urbanistbox. Diantaranya ada Rotimoo, Kebab lovers, Durian cantika, Bakso mangkok dan masih banyak lagi. Satu hal yang bikin saya respect adalah style dari urbanistbox yang bukan cuma keren untuk nongkrong tapi juga mendukung bisnis UKM lokal.

Tenant Lantai Dua

Kami sempat mengobrol dengan Kak Fajar, owner dari Urbanistbox. Jadi, Urbaistbox ini akan dibangun tiga lantai. Lantai pertama, foodcourt dan resto, lantai dua akan ada coworking space, dan lantai tiga bisa digunakan oleh komunitas sebagai eventspace. Jadi, ada 3 fasilitas brand yang bisa didapatkan di Urbanistbox ini UBOX (foodcourt), MAROWA (eatry and cafe), dan KEMAE (coworking and event space). Kak Fajar ternyata sengaja menggunkan nama brand dalam bahasa Bugis Makassar. Marowa memiliki arti ramai sedangkan Kemae memiliki arti kemana. Kemae nih kita ? Kemae aja #Apaansih hahaha.

Soft Opening Urbanistbox

Setelah mendengar penjelasan Kak fajar, saya mengangguk-angguk antara paham dan terlihat paham aja *eh. Tapi serius sih, meskipun banyak tempat nongkrong di Makassar anak muda sini masih suka bingung mau pilih tempat yang mana. Saya dan teman-teman misalnya, mau nongkrong tapi mau sekalian rapat kecil-kecilan jadi kami cenderung mencari kafe yang tidak crowded. Atau, kami mau kumpul sambil makan tapi kalau ke coffeeshop yang ada cuma kopi, ke resto, eh tapi ada yang mau ngopi, kan kesel yah sama teman sendiri haha.

Ah iya, saya dan teman-teman Blogger Makassar memesan makanan yang beragam. Biar sekalian bisa foodtasting. Ada yang pesan bakso, sandwich, kue cubit, snack platter, dan bermacam-macam minuman. Kalau saya sih suka dengan menu-menu dari rotimoo, sandwich dan frenchfriesnya enaaak. kalau minuman saya suka varian dari good kedai, segaar seperti biasa. Dari semua menu yang disajikan semua enak sih, kecuali kopi yang menurut saya kurang bersahabat di lidah dan lambung, anak coffeeshop garis keras hahaha.

Bakso Mangkok
Es Campur Durian
Kue Cubit

Urbanistbox ini serasa cafe paket lengkap. Tempatnya keren, luas dan instagramable alias keren buat foto-foto. Pilihan makananya banyak banget. Bisa digunakan sebagai kantor dan bisa untuk rapat bareng komunitas juga, harga makanan dan minuman terjangkau. Terakhir, akses tempat mudah dijangkau di Jl. Pelita Raya No. 41. Selain itu, ada rooftop pula, astaga ini sih keren asli. Salah satu tempat yang harus masuk ke list tempat nongkrong yang asyik. Soft opening selesai, rangkaian kegiatannya keren, ada kuis-kuis dan lomba makan. Acara keren ini dihandle oleh Makassar Event.

Beberapa Menu Makanan di Urbainstbox

Urbanistbox – Eat, work & play

Jl. Pelita Raya No. 41 Makassar
Instagram : urbaistbox
Line id : urbaistbox
urbaistbox.com

12 thoughts on “Urbanistbox ; Tempat Kongkow Baru yang Asyik

  1. “….dikiranya mau prawedding kayaknya datang-datang pakai kebaya, tapi sendiri hahaha. Ketawa padahal sedih” kok ikutan sedih bacanya:(

  2. Pakai kebaya di kira mau photo prewed … padahal mau review 🙂. Tari kemarin itu udak cucook lho, udah pakai kebaya, photographer udah pada datang semua, temen2 yang menyaksikan udah lengkap ( termasuk saya). Udah cucok buat prewed, *eh tapi ada yang kurang yaa…. 🙏😘💐

    1. Huahahaha iya yah.. tempat instagramable, banyak fotographer, ada tumpeng, banyak teman-teman.. kurang satu aja sih..

      Pasangan~~ *krikkrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *